Teknik Dan Kiat Atasi Android Yang Lemot

Android  memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan ponsel biasa. Ada banyak fitur yang ditawarkan, dan kemudahan kemudahannya. Akan tetapi tetap saja, Android masih memiliki kelemahan. Salah satunya adalah seringnya  peristiwa lemot atau lelet terjadi. Terlebih lagi, ini sering terjadi pada ponsel android yang mempunyai spesifikasi rendah.

Mengatasi Android Yang Lemot


Sebetulnya ada banyak penyebab ponsel android ini lemot. Tidak hanya dari rendahnya spek handphone, akan tetapi dapat terjadi terjadi disebabkan  beberapa software yang berada pada ponsel itu sendiri. Dapat terjadi sebab banyaknya cache pada ponsel, maupun software yang berjalan secara bersamaan.

Nah, dibawah ini akan admin bagi beberapa teknik supaya android smartphone anda tidak mengalami lelet. Supaya smartphone anda stabil dan tetap standby.

Tips Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot Dan Lelet

1. Hapus Cache Memori Internal
Ternyata Android yang selama kita pakai itu menyimpan cache yang terus bertambah saat kita pakai. Hal inilah yang sering tidak sadari oleh pengguna smartphone ini. Cache akan terus menumpuk dan membuat android kita menjadi lemot dan lelet.

Untuk mengatasinya, pengguna android dapat menggunakan aplikasi History Eraser. Untuk cara penggunaannya cukup mudah. Buka aplikasinya,dan klik "Clean Selected".

2. Hilangkan Live Wallpaper
Live wallpaper menghabiskan jatah memori yang sangat banyak. Jadi, saya sarankan untuk menggunakan wallpaper yang biasa. Agar anda dapat menghemat memori anda.

3. Install Aplikasi Di Memori Eksternal
Ini kesalahan yang sering dilakukan oleh pengguna, karena biasanya pengguna menginstall aplikasi pada memori internal. Ini yang membuat android anda lemot. Jadi, saya sarankan anda menginstall aplikasi anda, di memori eksternal.

4. Jalankan Aplikasi Secara Bergantian
Kadang pemakai menjalankan aplikasi secara bersamaan. Ini akan membuat memori menjadi bekerja ganda, ini yang membuat ponsel anda lemot. Jadi, admin sarankan buat menjalankan aplikasi secara bergantian.

Nah, itulah beberapa teknik Mengatasi HP Android Lemot yang dapat admin share kali ini. Semoga dengan artikel ini, sobat bisa mengatasi lemotnya ponsel sobat. Oke, semoga artikel ini menolong, selamat membaca artikel Teknik Dan Kiat Mengatasi Android Yang Lemot.

asli: http://myhavies.blogspot.com/2012/09/cara-dan-tips-mengatasi-android-yang.html