Yang Perlu Diketahui Sistem Keamanan Komputer

Alat ini merupakan salah satu penunjang kegiatan kita sehari-hari yaitu komputer. Banyak guna komputer yang dapat diandalkan buat pekerjaan kita. Misalnya saja, komputer sebagai media penyimpanan data atau komputer sebagai pengiriman data.

Oleh Sebab itu, penyimpanan data dan pengiriman data haruslah aman. Agar tidak terserang virus ataupun serangan orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga, kita harus membuat yang namanya Sistem Keamanan Komputer. Oleh sebab itu, akan admin bahas pada postingan kali ini.

Pengertian Sistem Keamanan Komputer


Yang Perlu Diketahui Sistem Keamanan Komputer

Sistem Keamanan Komputer sendiri artinya ialah Sistem yang dibikin buat mengamankan komputer supaya orang yang tidak memiliki ijin tidak bisa merusak, mengubah, menambah, mencuri, data di komputer maupun jaringannya.

Macam-Macam Sistem Keamanan Komputer

Ada 3 sistem keamanan komputer, bisa dilihat dibawah ini :

1. Sistem keamanan Komputer Eksternal
Keamanan ini biasanya berhubungan dengan bencana, ataupun penyusup langsung. Ini bisa kita tanggulangi dengan penjagaan seperti satpam maupun bangunan yang kokoh.

2. Sistem keamanan Interface Pemakai
Keamanan ini berkaitan dengan otoritas pengguna. Apakah dia pengguna komputer ini atau bukan. Ini bisa kita tanggulangi dengan pembuatan password.

3. Sistem Keamanan Internal
Kemanan ini berkaitan dengan pengamanan berbagai kendali pada perangkat keras dan sistem operasi.

Demikianlah, sedikit penjelasan tentang Sistem Keamanan komputer yang dapat admin jelaskan disini.  Admin bukanlah ahli komputer, akan tetapi admin mau membagikan beberapa kiat yang admin tahu kepada anda. Oke, semoga artikel ini dapat berguna buat anda. Khususnya bagi yang komputernya tidak aman. Selamat membaca artikel Yang Perlu Diketahui Sistem Keamanan Komputer.

asli : http://myhavies.blogspot.com/2012/09/sistem-keamanan-komputer.html